Jenis - Jenis Jomblo

Jomblo dalam versi santri yang menggali hakekat jomblo dengan ilmu nahwunya ; 

1. JOMBLO MABNI
Jenis ini termasuk yang paling memprihatinkan, smile emotion. Bagaimana tidak, mereka belum pernah sama sekali merasakan nikmatnya jatuh cinta.

Tapi jenis yang satu ini layak untuk mendapatken apresiasi. Karena di kehidupannya selalu fokus akan yang namanya tembelan, lalaran, syawir, roan dan sebagainya. Dengan kata lain jenis ini berada pada maqom "Ghoyatussidqi fil ibadah" (benar2 hanya untuk beribadah kepada Allah)
 
2. JOMBLO MUSTATIR
Jenis ini bak sniper yang selalu mengintai pujaan hatinya. Karena belum ada keberanian untuk menyatakan cinta. Keberadaannya seperti wali yang sulit untuk diketahui

~ Lalu bagaimana mengetahuinya ? Wallahu 'alam. Karena لايعلم جمبلو الا جمبلو (tidak ada yang dapat tahu bahwa dia itu jomblo, kecuali jomblo ).

3. JOMBLO MUNQATI'
Kalau yang satu ini memiliki jiwa ikhtiar yang sangat mumpuni. Mereka cukup anarkis dalam hal menyatakan cinta. Tapi ada satu hal yang selalu membuat mereka murung bagaikan seekor kucing warung yang habis di siram air (tongue emotion). Iyaaa, "KEGAGALAN" selalu menghantuinya dan menjadi faktor yg membuat mereka murung.


4. JOMBLO RAFA'
Hampir sama seperti jenis sebelumnya cukup mempunyai karakteristik yang mumpuni. Tapi juga selalu gagal karena jenis ini memiliki kriteria yang "SANGAT TINGGI" dalam menentukan pilihan yang tidak sekufu (sepadan) dengan dirinya. Contoh kecil bahwa jenis ini suka dengan ning lah (anak kyai) , santri putri tapi anak kyai besar lah, dan sebagainya.


5. SYIBHUL JOMBLO
Makhluk yg satu ini sangat low profile. Tidak pernah mengakui kejombloannya. Karena tidak peduli dengan semua itu.

Tapi jenis yang satu ini selalu menjadi trending topic di tengah-tengah santri putri karena ketampanannya, kecerdasaanya, keshalehan.
 
6. JOMBLO MU'RAB
Sudah punya istri, tetapi kemana-mana masih mengaku jomblo.


Anda masuk yang mana ???


Sumber : am penazam

0 Comment "Jenis - Jenis Jomblo"

Post a Comment