Modernisasi???



Apa sih standarnya modern itu hingga kamu harus benturkan dengan misi kami dalam "memurnikan agama". Apakah modern itu artinya teknologi canggih ala teknologi tony stark dalam film Iron Man. Yang memiliki robot bernama jarvis yang bisa disuruh ikut mikir membuat custom iron man.

Sementara kamu.. iya kamu yang nyinyir murni agama = ketinggalan jaman. Cek sekarang apa smartphone yang kamu bawa. GPRS.. ?? 3G.. ?? Atau 4G yang terpaksa beli bukan karena paham apa itu 4G, tapi hanya karena harga paket internetnya sangat murah meski kecepatannya sama dengan GPRS.

Atau modern itu artinya teknologi mobil mewah yang bisa nyetir sendiri dan parkir sendiri bahkan bisa terbang seperti mobil bernama PopUp ciptaan produsen pesawat Air Bus yang dilengkapi dengan sistem komputer kecerdasan manusia yang di sebut AI (artificial intellegence). 


Sementara kamu.. iya kamu yang bilang murniin agama = ketinggalan jaman. Cek apa merk mobil kamu dirumah, upss.. baru punya motor ya. Kredit ya?. Atau arti modern itu pakaian yang mahal yang dibuat dari kain kelas wahid dengan desainer itali terkenal.

Sementara kamu.. iya kamu.. cek dong lemari kamu. Adakah merk gucci, channel, dior, armani. Hmm.. Oh ketemu beli dimana?? Tanah abang ya..? Jadi... apa sebenarnya arti modern itu hingga keberadaannya sangat penting dan misi memurnikan agama dianggap tidak penting dan berbahaya buat kamu..??

Hayoo apa.. sini-sini deket ketelinga bisikin kalau malu ngomongnya. Sssststststt... heem.. iya.. terus... oh... gitu.. jadi.. iya "menerima" maksudnya... heem terus "agama" iya... ngerti.. apaan "telolet".... oh bukan.. apa tadi.. oh... tole... tole apa yang agak keras mas... toleeee... iya toleransi maksudnya.

Owalahhhhh... ngalor ngidul sampyean ngomong modern-modern perkembangan jaman kirain itu soal teknologi. Atau soal penduduk emirat arab yang mau menginvansi mars untuk ditempati manusia. Lalu sampeyan bingung cari dalil nya di alquran ada atau tidak. Hingga bisa menyimpulkan kalau kemurnian agama itu menghalangi dunia dari kemajuan jaman.

Ternyata alasannya cuma masalah toleransi sama agama lain. Gitu aja pakai bahasa modern modern segala mas. 1500 tahun lalu waktu nabi Muhammad masih hidup, obrolan macam gitu sudah ada mas. Malah diabadikan di surat al kafirun.

Besok-besok lagi jangan ngomong menghambat perkembangan kemajuan jaman. Malu ah sama abu jahal. Bilang aja menghambat jahilisasi...!!

Oleh : Suluh Prasetyo

0 Comment "Modernisasi???"

Post a Comment